Effective Financial Advisory Process

Current Status
Not Enrolled
Price
Hubungi Sales
Get Started

Course Description

Dengan semakin pesatnya perkembangan industri keuangan seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan daya beli, pemain-pemain di industri keuangan juga bertambah banyak, termasuk di industri perbankan. Dengan terus bermunculnya pemain-pemain baru tentu diiringi dengan strategi-strategi baru pula. Oleh karena itu, pemain di industri perbankan butuh terus meningkatkan nilai kompentensi, strategi, serta metode-metode baru.

Salah satu metode yang kerap kali dilakukan dalam penjualan adalah pendekatan produk (product based selling). Metode ini paling umum dilakukan dan paling mudah dilakukan karena cukup mendorong penjualan melalui penjelasan produk.

Akan tetapi, jumlah pemain yang bertambah juga menuntut kompetisi produk baru yang tiada hentinya sehingga perusahaan harus terus berinovasi dengan produk baru dalam rambu-rambu yang ditetapkan. Sedangkan setiap produk baru yang muncul membutuhkan waktu untuk dapat dipahami tenaga-tenaga marketing di lapangan dan ditambah lagi waktu untuk tersampaikan ke pasar.

Di sisi lain, nasabah terus dibanjiri dengan informasi produk perusahaan lain dan semakin sering didekati oleh tenaga marketing perusahaan pesaing. Hal ini membuat nasabah akan terus membanding-bandingkan produk antar perusahaan yang akhirnya menekan perusahaan untuk menghabiskan waktu dan biaya untuk menciptakan produk-produk yang belum tentu diterima oleh nasabah.

Cara untuk menghentikan semua hal di atas adalah dengan merubah metode penjualan dari product based selling menjadi need based selling sehingga nasabah tidak lagi membanding-bandingkan produk, tetapi merasa kebutuhan cocok melalui solusi produk yang diberikan tenaga pemasar. Hal ini juga akan mendorong penjualan dengan kualitas yang lebih baik dan volume yang lebih besar. Oleh karena itu, pembekalan need based selling menjadi hal yang penting di masa ini.

MANFAAT MENGIKUTI PROGRAM INI

  • Volume dan kualitas penjualan meningkat.
  • Tenaga pemasar merasa yakin bahwa produknya merupakan solusi bagi nasabah.
  • Nasabaha akan terus menabung dalam jangka panjang karena sadarnya tujuan keuangan jangka panjang.
  • Image perusahaan meningkat.

SIAPA YANG PERLU IKUT

Supervisor, Manager, Kepala Cabang, General Manager, Corporate Coach

TRAINER :

SALIM SUTIONO, WMI, AEPP, CFP

Pengalaman Profesional

Background pekerjaan sebagai Finance & Administration Region Head dan Marketing Region Head di Astra International, Relationship Manager di Citibank, dan Business Development Director di Insurance Agency.

Dengan pengalaman konsultan mendampingi klien dari berbagai macam industri seperti perbankan ,asuransi jiwa, asuransi umum, Agrobisnis, otomotif, dan berbagai industri lainnya.

Sertifikasi Profesi:

  • Certified Financial Planner (CFP) by Financial Planning Strandar Board
  • Associate Estate Planning  Practitioner (AEPP) by Financial Planning Strandar Board
  • Qualified Wealth Planner by QWP Academy
  • Wakil Manager Investasi (WMI)
  • Certified NLP Practitioner
  • BSMR

Course Content

Expand All
Introduction
Materi