Financial Advisor Selling Technique

Current Status
Not Enrolled
Price
Hubungi Sales
Get Started

Course Description

Dengan semakin pesatnya perkembangan industri keuangan seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan daya beli, pemain-pemain di industri keuangan juga bertambah banyak, termasuk di industri Asuransi. Untuk terus menjangkau pasar yang masih begitu luas, perusahaan asuransi memerlukan banyak  tenaga pemasar. Akan tetapi, dengan persaingan yang terus meningkat, jumlah tenaga pemasar saja tidak cukup, dibutukan tenaga pemasar yang lebih ahli.

Salah satu metode yang kerap kali dilakukan dalam penjualan oleh tenaga pemasar  adalah pendekatan produk (product based selling). Metode ini paling umum dilakukan dan paling mudah dilakukan karena cukup mendorong penjualan melalui penjelasan produk.

Di sisi lain, asuransi bukanlah suatu produk yang ‘dicari-cari’ oleh nasabah, bahkan cenderung dihindari karena stigma negatif. Terkadang stigma negatif ini tidak hanya ada di calon nasabah, bahkan masih ada di tenaga pemasar sendiri. Hal ini seringkali membuat tenaga pemasar enggan untuk menjual dari sisi asuransi/proteksi, melainkan justru menekankan pada sisi investasi, padahal produk yang dijual adalah produk asuransi.

Di lapangan, nasabah terus dibanjiri dengan informasi produk perusahaan lain dan semakin sering didekati oleh tenaga pemasar perusahaan pesaing. Hal ini membuat nasabah akan terus membanding-bandingkan produk antar perusahaan yang akhirnya menekan perusahaan untuk menghabiskan waktu dan biaya untuk menciptakan produk-produk yang belum tentu diterima oleh nasabah. Dan kepercayaan diri tenaga pemasar justru semakin menurun, terutama tenaga pemasar baru.

Solusi atas hal di atas dimulai dari pemahaman tenaga pemasar akan penerapan langkah-langkah dalam penjualan (sales cycle) yang membuat rasio penjualan meningkat, dan selanjutnya meningkatkan kepercayaan diri tenaga pemasar.

Ditambah dengan kemampuan menggunakan metode need based selling, tenaga pemasar akan benar-benar mampu memahami kebutuhan nasabah, memberikan produk perusahaan sebagai solusi, yang berefek domino bagi kepercayaan diri tenaga pemasar, termasuk volume dan kualitas penjualan.

MANFAAT MENGIKUTI PROGRAM INI

  • Volume dan kualitas penjualan meningkat.
  • Tenaga pemasar merasa yakin bahwa produknya merupakan solusi bagi nasabah.
  • Nasabah akan terus menabung dalam jangka panjang karena sadarnya tujuan keuangan jangka panjang.
  • Image perusahaan meningkat.

Siapa yang perlu ikut

Sales

TRAINER :

Salim Sutiono

Adalah seorang praktisi penjualan selama 11 tahun dari level salesman hingga Director, dengan pengalaman di berbagai industri antara lain otomotif, perbankan, investment company dan asuransi.

Pengalaman kerja di berbagai bagian antara lain keuangan, administrasi, general affair, warehouse management, audit internal, business development, sales dan marketing.

  • Top 1 Innovator Nasional di perusahaan otomotif terbesar di Indonesia.
  • Top 40 Regional Leader & Top 1% national sales.

Lisensi dan Sertifikasi:

  • NLP Practitioner
  • Coaching Skill
  • Wakil Manager Investasi
  • Registered Financial Planner
  • Associate Estate Planner Practitioner

Course Content

Expand All
Introduction
Materi